Jan 172014
 

Para ilmuwan di Taipei, Republik Cina, menyarankan bahwa Manggis Xanthone garcinone derivatif E memiliki potensi untuk digunakan dalam mengobati jenis kanker tertentu, setelah menunjukkan bahwa E garcinone memiliki efek sitotoksik kuat pada hati, lambung dan sel-sel kanker paru-paru.

Ilmuwan Jepang menunjukkan bahwa enam Xanthones dari kulit manggis semua menampilkan efek penghambatan pertumbuhan pada baris sel leukemia manusia.

Dalam sebuah studi yang lebih baru, kelompok yang sama ilmuwan Jepang menemukan bahwa alpha-mangostin akan menjadi kandidat yang baik untuk pencegahan dan treament kanker.

Dalam studi lain, peneliti manggis di Taiwan, Republik Cina, ditemukan Xanthones sebagai obat yang potensial untuk kanker setelah mereka menunjukkan untuk menjadi agen anti-tumor.

Di Thailand, para ilmuwan juga menemukan bahwa ekstrak dari pericarp atau kulit dari Manggis memiliki potensi untuk  kemoterapi pencegahan kanker.

Di Jepang, para ilmuwan di University of the Ryukyus di Okinawa menemukan bahwa alpha-mangostin, sebuah turunan Xanthone utama dari Manggis, memiliki efek kemopreventif kuat dan menyarankan bahwa paparan lebih lama untuk alpha-mangostin dapat membantu menekan perkembangan tumor.

 Leave a Reply

(required)

(required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Optionally add an image (JPEG only)

Translate »
Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On Google PlusVisit Us On Pinterest